Batu Alam Bisa Jadi Dekorasi Rumah? Ini dia Beberapa Jenisnya

Batu alam seperti batu onyx, bisa menjadi pilihan Anda yang ingin mendekorasi rumah. Ada banyak jenis batu alam yang bisa memberikan nuansa alami dan alami. Apalagi jika ditempatkan sebagai dekorasi dalam ruangan, seperti di taman, kolam atau dekorasi rumah. Batu alam saat ini sedang dipilih sebagai solusi dekorasi interior yang ekonomis dan tahan lama. Selain itu, batu alam juga memberikan tampilan yang modern dan minimalis serta dapat disesuaikan dengan desain rumah Anda. Untuk mengetahui lebih spesifik dan lebih detail, berikut ini 5 jenis batu alam yang akan mempercantik dekorasi rumah telah diterima oleh banyak sumber.

1. Batu Hijay Sukabumi

Batu alam pertama yang akan mempercantik dekorasi interior Anda adalah Batu Biru Sukabumi. Batu ini berasal dari pegunungan Kabupaten Sukabumi, di provinsi Jawa Barat. Keistimewaan batu ini adalah warna biru yang dihasilkan dapat menciptakan kontras dan memberikan kesan segar secara kasat mata. Saat disentuh, Anda juga akan merasa kedinginan. Tidak jarang batu ini digunakan untuk kolam renang, pagar, dinding, taman atau tiang. Dilihat dari warna hijau, dapat menciptakan kesan kontras sebuah bangunan. Berdasarkan sejarahnya, batu ini sudah terkenal sejak tahun 60-an, sehingga banyak orang menyukai batu hijau Sukabumi ini. Selain warnanya, harga batu ini juga cukup terjangkau.

2. Marmer Ujungpandang

Batu alam yang akan mempercantik dekorasi Anda adalah marmer Ujungpandang dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Terkenal sejak tahun 80-an, batu ini sebenarnya sangat sering digunakan sebagai lantai interior utama. Warna utama adalah krem sehingga bisa mengesankan mewah dan elegan.

3. Koral Sikat

Coral Stone Brush atau batu koral sikat juga bisa menjadi salah satu alternatif dekorasi rumah kamu. Bentuknya yang kecil dan koral membuat batu ini dihargai karena terlihat unik dan hadir dalam berbagai warna dan pola. Keunggulan lain jika ingin memilih batu ini adalah harga batu ini cukup ekonomis.

4. Mosaic

Mosaic adalah kumpulan batu-batuan yang dibentuk dan dibentuk menjadi pola tertentu sesuai dengan keinginan anda. Pemasangannya cukup sederhana, mozaik dapat dipasang pada permukaan datar dan disusun pada permukaan datar yang disebut natting yang ditempel dengan lem khusus. Sejarah mosaik kuno dimulai dengan inspirasi dari porselen, keramik, dan mosaik kaca yang unik. Alasan mereka membuat kolase adalah artistik dan unik. Karena itu, mosaik batu alam sangat populer.

5. Marmer Merah (Pacitoroso)

Batu alam yang akan mempercantik dekorasi interior Anda adalah marmer merah. Batu alam ini memiliki corak warna yang luar biasa dengan warna dominan merah. Warna merah ini dinilai bisa memberikan kesan vokal yang kuat. Kegunaan batu mini jenis ini adalah untuk mempercantik eksterior bangunan. Sejak tahun 1930, batu alam ini mulai diapresiasi oleh masyarakat, terutama kaum bangsawan. Biasanya batu ini bisa dengan mudah Anda temukan di area pertambangan di Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Dengan popularitas batu alam yang ada di Indonesia ini maka banyak sekali pabrik dengan cable support system yang memproduksi secara khusus batu alam tersebut agar lebih mudah dipakai untuk keperluan dekorasi rumah.

Related posts